07:33
2
Assalamualaikum sahabat blogger postingan kali ini akan membahas tentang TIPS KECIL UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS. di postingan sebelumnya telah membahas tentang MENJADI MOTIVAOR.

Sahabar PutihBlogger Setiap orang mempunyai tingkat kreatifitas yang berbeda-beda lho. Untuk menigkatkan kemampuan berfikir kreatif dan inovatif anda, sebaiknya anda kengetahui terlebih dahulu tentang level kemampuan dan kreatifitas anda.  Ini lah tingkatan-tingkatan yang di mulai dari tingkatan yang paling besar. Yaitu :

JENIS : LOOSER PEOPLE (TIDAK ADA KREATIFITAS)
  • Ia sama sekali sulit untuk mendapatkan sebuah solusi dan pemecahan masalah sekalipun di hadapi sebuah persoalan yang bersifat logika. Ini masalahnya kecerdasan logika berpikir (IQ) saja yang tidak di milikinya.
JENIS : SMART PEOPLE (ADA KEMAPUAN LOGIKA)
  • Sekedar mampu menyelesaikan masalah logis yang orang lain bisa melakukannya, tetapi tidak banyak. Ia bisa menemukan solusi di setiap permasalahannya.
JENIS : CREATIVE PEOPLE ( MEMPUNYAI KREATIFITAS)
  • Ia bisa mengubah masalah yang sering menghadang pekerjaannya dengan membuat sebuah sebuah solusi kreatif sehingga tidak lagi terjadi masalah dan teori kreatifnya sering di tiru oleh teman-temannya. Kemampuannya untuk menghentikan masalah tanpa bisa masalah bisa di ancungi jempol dah …!! Apakah anda tipe yang seperti ini …? Atau …
JENIS : INVATIVE PEOPLE (KEMAMPUAN INOVASI)
  • Bisa mengubah kesulitan menjadi kesempatan dan masalah menjadi sebuah berkah, keterbatasa menjadi nilai tambah dan tantangan menjadi peluang sehingga solusi kreatif dan inovasinya bisa mengubah gaya hidup orang banyak dan menjadi sebuah “new wave” atau teknologi baru.
JENIS : INVENTOR (PENEMU)
  • Ia orang yang tekun, determinasi kuat, gigih, ulet, dan tetap focus pada hasratnya untuk mewujudkan keinginan  memberi  bagi dunia (orang banyak ).


Sekarang dimana tingkat kreatifitas anda saat ini …? INGAT............Mulailah berencana untuk meningkatkannya.Terimakasih ..

2 komentar: